Telkom Sukses Uji Kesiapan Jaringan & Infrastruktur

Telkom

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) melaksanakan uji coba kesiapan network & IT infrastructure untuk memastikan kesiapan seluruh jaringan dan infrastruktur dalam menghadapi momen Ramadan dan Idul Fitri 1444 H, serta KTT ASEAN ke-42. Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko dan didampingi EVP Telkom Regional I Teddy Hartadi.

Rangkaian kegiatan diawali dengan rehearsal test digital network & IT infrastructure sebagai uji coba kesiapan sistem infrastruktur layanan telekomunikasi dan digital Telkom. Khususnya untuk memberikan layanan yang Always On atau Excellence Quality dalam menghadapi momen Ramadan dan Idul Fitri 1444 H serta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42.

Uji coba sukses dilakukan pada 6 item yang berlokasi di Medan dan Labuan Bajo, termasuk lokasi Media Center KTT ASEAN ke-42. Adapun pelaksanaan uji coba di Medan sekaligus menjadi puncak rangkaian rehearsal test setelah sebelumnya dilaksanakan uji coba terhadap 1.498 aktivitas jaringan, infrastruktur, dan platform digital yang tersebar di tujuh regional.

“Dengan suksesnya rehearsal test ini, semua infrastruktur kami siap dan kami pun siap mengawal untuk memberikan customer experience terbaik bagi pelanggan dan masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri,” ujar Herlan dalam siaran pers, Jumat (14/4/2023).

Dia juga menyampaikan, kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan dan kapabilitas seluruh petugas dalam mengelola dan mengawal kualitas infrastruktur Telkom.

Selain kegiatan uji coba, sebagai bagian dari rangkaian program TelkomGroup Siaga Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2023, dilaksanakan Safari Ramadan dengan kunjungan ke Integrated Operation Center (IOC) Regional 1 Sumatera. Kegiatan ini bertujuan mengecek kesiapan sumber daya, termasuk petugas posko dalam mengawal kualitas jaringan dan infrastruktur.

Dalam kunjungannya, Herlan didampingi EVP Telkom Regional Teddy Hartadi, turut menyampaikan apresiasi kepada para petugas yang menjaga kualitas layanan jaringan selama Ramadan hingga masa libur lebaran nanti.

Acara dilanjutkan dengan kunjungan ke GraPARI TelkomGroup Medan untuk memastikan kesiapan serta kualitas pelayanan baik IndiHome maupun Telkomsel. Acara ini pun ditutup dengan agenda tatap muka bersama karyawan serta penyerahan bantuan berupa santunan anak yatim, santunan dhuafa, serta bantuan perangkat komputer untuk sekolah dengan total nilai bantuan lebih dari Rp 3 miliar.

Lebih lanjut, Herlan juga menekankan pentingnya talenta digital berkualitas untuk mengelola infrastruktur. Karena melalui infrastruktur dengan performa terbaik, akan menciptakan pengalaman pelanggan terbaik pula.

Dia pun berharap kegiatan ini dapat mendorong seluruh karyawan TelkomGroup sebagai talenta digital yang berkualitas untuk aktif berkontribusi memberikan yang terbaik.

“Mari kita berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi terbaik bagi seluruh pelanggan dan masyarakat Indonesia,” tandasnya.

Sebagai informasi, TelkomGroup Siaga RAFI 2023 merupakan program tahunan Telkom dalam menghadapi momen Ramadan dan Idul Fitri. Program ini terdiri dari program excellence CX, special service project for customer, digital experience, serta charity for Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*