Sst..Sri Mulyani Bertemu Bos Bank Sentral China, Bahas Apa?

enteri Keuangan Sri Mulyani dan Gubernur dari The People’s Bank of China, Yi Gang, bertemu secara bilateral saat menghadiri IMF-World Bank Spring Meeting 2023

Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Gubernur dari The People’s Bank of China, Yi Gang, bertemu secara bilateral saat menghadiri IMF-World Bank Spring Meeting 2023 di Washington DC, AS.

Menkeu membagikan fotonya bersama Yi Gang dalam akun pribadi Instagramnya. Dalam keterangan foto tersebut ia menuliskan, kondisi perekonomian global menjadi topik pertama yang mereka diskusikan.

Meski ekonomi global telah pulih secara bertahap, namun masih dibayangi perlambatan di tahun 2023. Hal ini menjadi perhatian dan merasa perlu untuk diantisipasi bersama.

Kemudian mereka berdiskusi seputar Kepemimpinan Indonesia di ASEAN Tahun 2023.

“Saya menyambut baik masukan dan dukungan yang diberikan terhadap ASEAN dan ASEAN+3 di bidang keuangan,” kata Sri Mulyani, dikutip Sabtu (15/4/2023).

“Termasuk memperkuat Chiang Mai Initiative Multilateralization (CMIM) dan ASEAN+3 Macroeconomic Research Office (AMRO),” imbuhnya.

Ia juga sangat mengapresiasi dukungan Tiongkok untuk Indonesia dalam plenary FATF Februari lalu dan kesediaannya menjadi contact group untuk membantu proses keanggotaan Indonesia di FATF.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*