Investasi Syariah Ini Bisa Cuan 24% Setahun

Investasi Syariah Ini Bisa Cuan 24% Setahun

Ilustrasi ekonomi syariah

Baik dalam setahun atau lima tahun, kinerja Jakarta Islamic Index (JII) memang terlihat kurang memuaskan. Namun bukan berarti tidak ada sama sekali reksa dana syariah yang menghasilkan cuan fantastis.

Data dari Edvisor.id menyebutkan bahwa, dari 10 reksa dana syariah yang menorehkan kinerja terbaik dalam waktu setahun, empat di antaranya adalah reksa dana jenis saham sementara sisanya https://judol-terpercaya.store/ adalah pendapatan tetap.

Dan jika diperhatikan lebih detail lagi, hanya reksa dana saham syariah besutan PT Henan Putihrai Asset Management saja yang berhasil menorehkan kinerja di atas 20% dalam tiga tahun.

Cukup menarik pula diperhatikan bahwa, ada satu reksa dana pendapatan tetap syariah yang memiliki kinerja di atas 20% dalam tiga tahun. Reksa dana itu adalah I Hajj Syariah dari PT Insight Investments Management.

Bisa dikatakan pula bahwa kinerja reksa dana milik Insight cukup bersaing dengan reksa dana saham di jangka panjang. Dan mengingat reksa dana ini berjenis pendapatan tetap, maka risiko dari reksa dana I Hajj Syariah tergolong lebih rendah.

Bicara soal reksa dana syariah, reksa dana ini dibentuk sesuai dengan prinsip investasi yang syariah. Produk ini menawarkan solusi bagi investor yang ingin investasi mereka selaras dengan keyakinan dan nilai-nilai Islam, dan menghindari sektor-sektor yang tidak sesuai dengan prinsip syariah, seperti perjudian, alkohol, dan yang mengandung bunga (riba).

Sama seperti reksa dana pada umumnya, terdapat berbagai jenis reksa dana syariah yang bisa Anda pilih. Mulai dari pasar uang, pendapatan tetap, campuran hingga saham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*