Cara Cepat Deteksi Psikopat, Cek Makanan Favoritnya!

Kenali Psikopat Dari Makanan Kesukaannya

Sebuah studi yang dilakukan para peneliti dari University of Innsbruck di Austria menemukan hubungan antara orang dengan kecenderungan psikopat dan selera makanan.

Adapun, studi tersebut menyelidiki https://37.1.221.205/ selera makanan 953 orang Amerika. Para peserta ditanya tentang keberpihakan mereka terhadap makanan dan minuman manis, asam, asin, dan pahit.

Dalam studi ini, peserta juga harus menjawab empat survei kepribadian berbeda yang menilai ciri-ciri kepribadian antisosial seperti psikopat, narsisme, agresi, dan sadisme.

Hasilnya, studi menemukan hubungan antara peningkatan kenikmatan makanan pahit dan kecenderungan perilaku sadis. Secara khusus, menurut penulis, perilaku sadisme sehari-hari secara signifikan berkorelasi positif dengan preferensi rasa pahit secara umum.

Makanan yang disukai orang dengan kecenderungan psikopat. Dalam mempelajari preferensi makanan, penelitian lain yang dilakukan Sagioglou dan Greitemeyer juga menunjukkan korelasi positif antara preferensi rasa pahit dan sifat kejam.

Makanan dan minuman pahit itu di antaranya adalah kopi, lobak, bir, air tonic, dan seledri. Dibandingkan dengan rasa lain, pahit lebih menunjukkan “sisi psikopat” pada masing-masing orang.

Sagioglou dan Greitemeyer mencatat bahwa supertasting, yang didefinisikan sebagai peningkatan kepekaan terhadap rasa pahit, berkaitan dengan tingkat emosi yang lebih tinggi pada manusia.

Menurut psikiater dan pendiri Centers of Psychiatric Excellence Prakash Masand, tanda yang lebih umum untuk melihat seseorang psikopat atau mengalami gangguan kepribadian antisosial (Antisocial Personality Disorder/ASPD), meliputi tanda-tanda berikut:

 

Baca:

Anak Kecil Bisa Tunjukkan Gejala Psikopat, Kenali Perilakunya

 

– Perilaku yang tidak bertanggung jawab secara sosial

– Mengabaikan atau melanggar hak orang lain

– Ketidakmampuan untuk membedakan antara yang benar dan yang salah

– Kesulitan menunjukkan penyesalan atau empati

– Kecenderungan untuk sering berbohong

– Memanipulasi dan menyakiti orang lain

– Memiliki masalah berulang dengan hukum

– Mengabaikan keselamatan dan tanggung jawab

Masand mengatakan, seseorang yang menunjukkan perilaku psikopat mungkin juga menjadi sangat agresif dan terkadang menjadi sangat marah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*