Alasan TikTok Shop Pilih Tokopedia Buat Buka Lagi di RI

Alasan TikTok Shop Pilih Tokopedia Buat Buka Lagi di RI

Seorang pekerja melihat berbagai produk secara langsung di TikTokshop. (CNBC Indonesia/Tias Budiarto)

TikTok Shop hari ini, Selasa (12/12/2023), kembali buka setelah tutup sekitar 2 bulan. Dikabarkan sebelumnya mereka melakukan pendekatan dengan beberapa e-commerce yang ada di Indonesia agar bisa kembali menjalankan bisnisnya.

Namun, akhirnya perusahaan asal China itu berlabuh di Tokopedia. TikTok Shop menggandeng Tokopedia dengan mengendalikan 75,01% saham perusahaan.

Mengenai dipilihnya Tokopedia, https://judol-terpercaya.xyz/ pihak TikTok akhirnya buka suara. Direktur Eksekutif E-Commerce TikTok Indonesia Stephanie Susilo mengatakan, pihaknya dan Tokopedia punya visi dan misi yang sama.

“Karena kami punya visi dan misi yang sama untuk menjunjung tinggi bisnis lokal, UMKM lokal, dan kreator-kreator di Indonesia,” ujarnya saat ditemui usai konferensi pers peluncuran kampanye ‘Beli Lokal’ Tokopedia-TikTok di Harbolnas 12.12, Selasa (12/12/2023).

Ketika ditanya lebih lanjut tentang alasan seberapa meyakinkan hingga akhirnya berlabuh ke Tokopedia, Stephanie mengatakan “ke depannya kita akan terus kerjasama dengan Tokopedia, nanti akan kami update jika sudah ada informasi lebih lanjut”.

Ditemui dalam kesempatan yang sama, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan, pemerintah akan memberikan masa percobaan selama 3-4 bulan untuk penggabungan TikTok Shop dengan Tokopedia.

“Teknologi kan tidak mudah. Kita lihat perkembangannya agar disempurnakan. Nanti pada saatnya kita akan menilai,” tuturnya.

Zulkfli mengatakan tujuan utama pemerintah adalah para pedagang bisa mulai kembali berjualan dengan lancar di platform e-commerce, usai penggabungan TikTok Shop dan Tokopedia.

“Mudah-mudahan yang pemerintah lakukan dapat membangun ekosistem e-commerce ini bagi UMKM dan masyarakat kita,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*